Tags

, ,

Happy 5th Angingmammiri

 

Pertengahan 2007 perkenalan saya pertama kali dengannya. Ketika itu dihelat acara Blog For Life di mall PTC Makassar. Dengan info yang sekedarnya dan tidak memiliki teman untuk ke acara, saya pun memberanikan diri untuk hadir pada acara tersebut. Di sanalah saya bertemu dan mengenalnya. Sambutan yang hangat dan sangat tampak keakraban serta kekeluargaan di dalamnya. Dia adalah Angingmammiri, sebuah komunitas yang akhirnya menjadi keluarga saya hingga saat ini.

Saya sangat ingat, saat itu saya melihat semua anggota Angingmammiri mengenakan baju kaos seragam bertuliskan ‘Makassar Ngeblog Tonji’ (Makassar Juga Ngeblog). Kaos yang cukup menyentil saya untuk segera masuk ke dunia blog. Tulisan itu pula yang memberi suntikan semangat pada diri saya untuk bisa menulis dan merasakan kehidupan baru di dalam blogsphere.

Saya pun akhirnya memiliki blog, membuat tulisan, blogwalking, dan saling mengomentari tulisan narablog. Dan aktivitas yang menyenangkan itu semakin sempurna dengan lingkaran sebuah komunitas yang disatukan oleh ikatan emosional ‘anak Makassar’. Angingmammiri.

Dan konsekuensi yang harus diterima dalam sebuah komunitas online adalah masuk dalam lembah kopdar. Yak, akhirnya saya terjerumus dalam kegilaan kopdar. Kopdar yang dilakukan sekali seminggu bahkan lebih, saya pikir bukan kopdar lagi namanya. Tapi, saya ternyata menikmatinya dan justru disitulah keakraban tercipta. Komunitas ini betul-betul raja kopdar. Namun tidak sebatas kopdar. Masih banyak kegiatan AM yang dijalankan yang telah diprogramkan dalam setiap periode.

Di Usia 5 TahunΒ 

Kini, Angingmammiri telah menginjak umur 5 tahun. Banyak persahabatan, banyak cerita, banyak pertengkaran, problem, dan seluruh dinamika di dalamnya. Tetapi di atas semua itu, kita tetap bertahan dan merangkul semua sahabat untuk tetap semangat dalam menjaga dan membesarkan komunitas.

5 tahun, usia yang semakin bertambah dengan anggota yang semakin bertambah pula. Milis yang semakin ramai dan berbagai kegiatan online/offline yang semoga akan terus berlangsung. Banyak harapan yang dibebankan di usiamu yang sekarang ini. Tidak hanya menjadi tempat kumpul, tetapi tempat bagi kita berkarya untuk Makassar kita. Kota parasanganta’ (kampung halaman).

Angingmammiri adalah rumah. Tempat kita selalu kembali, berkumpul, dan melempar tawa. Keluarga yang selalu menyambut dengan suka cita dan penuh kehangatan. Senyuman kakak Paccarita (maskot AM) akan terus melengkung menghiasi tiap gerak dan langkah sahabat-sahabatnya.

Selamat ulang tahun ke-5 Angingmammiri. Tetap semangat dalam berkarya, semakin jaya dan terus bertahan. Gaungkan suaramu agar semua orang dapat mendengarnya.

EWAKO!!

Keluarga AM saat ultah ke-4

 

Advertisements