Tags

, , ,

Setelah acara Firefox 4 Party di malam harinya, di pagi harinya saya dan teman-teman Angingmammiri langsung berangkat untuk bermain-main air. Lokasi yang dipilih adalah pulau Samalona. Pulau kecil yang letaknya tidak jauh dari kota Makassar.

Pulau Samalona

Pukul 7 pagi kami sudah berkumpul di dermaga Kayu Bangkoa di jalan Pasar Ikan. Dermaga yang sangat ramai terutama di pagi hari melayani angkutan masyarakat yang dari pulau seberang ke Makassar atau sebaliknya yang dari Makassar ingin ke beberapa pulau di gugusan kepulauan Spermonde.

Dengan menyewa perahu speedboat sebesar Rp.300.000 pulang balik, sudah bisa menampung hingga 10 orang dewasa. Cukup 30 menit untuk sampai ke Pulau Samalona ini.

Pasir putih halus dan coral yang masih terawat alami menjadi suguhan utama untuk para wisatawan yang berkunjung. Snorkling tidak boleh dilewatkan kalau sudah berada di pulau ini. Jika tidak membawa alat snorkling, tidak perlu khawatir, karena disediakan penyewaan alat snorkling. Villa dan rumah panggung juga tersedia beberapa untuk disewakan. Untuk trip singkat yang hanya sehari cukup menyewa bale-bale untuk berteduh dan menyimpan barang bawaan. Warga di Samalona juga menyediakan berbagai jenis makanan laut untuk bisa kita pesan dan dimakan bersama-sama sambil menikmati indahnya pulau Samalona.

Buat yang ingin menikmati keindahan laut baik island hopping, snorkling atau diving, pulau Samalona tentu saja merupakan pilihan yang tepat.

Enjoy.

Mari makan.

Si Bolong yang di-bully

 

*) Terimakasih kakak Febri untuk foto-fotonya 🙂

 

Advertisements