Tags

, ,

Weekday kemarin saya habiskan beberapa hari di luar kota Makassar.  Karena urusan kerjaan saya harus mengelilingi 3 kabupaten dalam 3 hari, yakni Bone, Soppeng, dan Sekkang.

Di tengah kerjaan bersama si bos, saya berhasil ‘melarikan diri’ ke kampung salah seorang teman, tepatnya di Desa Waetuwo Kabupaten Bone. Menginap semalam di rumah teman dan paginya sebelum matahari terbit saya menuju tempat wisata Tanjung Pallette tidak jauh dari rumah teman tersebut. Dan beruntung saya mendapatkan sunrise yang sangat indah.

Tanjung Pallette

Tanjung Pallette terletak di Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Diperlukan jarak 12 km dari pusat kota Watampone ibukota Kabupaten Bone dan 190 km dari kota Makassar.

Tanjung Pallette memberikan pemandangan bukit karang yang cantik dengan deburan ombak yang keras. Sangat disarankan menikmati keindahan terbitnya matahari pagi sambil mengamati aktivitas masyarakat nelayan yang melabuhkan perahunya di sekitar resort tersebut.

Tempat wisata ini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat dengan memberi fasilitas yang lengkap untuk wisata keluarga maupun kegiatan lainnya. Tersedia hotel, gazebo, cafe dan 2 kolam renang. Juga tersedia lapangan luas yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kegiatan outdoor dan yang paling unik adanya panggung terapung tepat di ujung bukit karang yang menjorok ke laut.

Tanjung Pallette tidak hanya memberikan keindahan resort tetapi juga keindahan desa secara keseluruhan dalam bentuk desa wisata.

Sayang, karena bukan dalam rangka liburan, saya hanya sejam menikmati pagi di Tanjung Pallette, karena harus berangkat lagi untuk urusan kerjaan.

