Let me share some story about my tired day..

Ahad, 170808

Merayakan HUT RI di kampus bareng teman. Ngumpul malam minggu di lapangan Teknik ditemani cahaya rembulan purnama yang amat romantis, -ceilah, romantis..-:lol: dan ternyata malam itu ada gerhana bulan (pasti banyak yg gag tau kan). Bikin api unggun, trus ngumpul buat lingkaran, main gitar, nyanyi-nyanyi bareng. Kalo tidak salah, albumnya Ebiet G. Ade dilahap habis tu, heuheu..juga lagu”nya Chrisye, MLTR, Slank, Iwan fals, ST12, Kanjeng bengdan pastinya Mars Teknik…hidup Teknik… 🙂

Sudah seminggu ini sy jadi tawanan kampus, :-(pulang kerumah pagi hari hanya buat mandi, ganti baju, tidur sebentar, trus cabut lagi ke kampus, ngurus Seminar Nasional yg semakin dekat dan juga ngurus persiapan penyambutan maba, brainstorming dengan pihak rektorat yang terus menolak seluruh konsep yang kita godok mati2an (padahal sudah sangat humanis). Pihak rektorat ngotot mengadakan PMB (penyambutan mahasiswa baru) versinya sendiri yang sama sekali tidak melibatkan pihak lembaga kemahasiswaan. Kalau gini terus kita sudah persiapkan rencana B, InsyaAllah habis ramadhan…

Kami tidak membawa konsep inisiasi jaman komunis, kekerasan, perpoloncohan, tidak…tidak…kami jamin dalam kegiatan kami tidak akan ada hal semacam itu (kalau ada diluar kegiatan, itu adalah oknum), karena kami sudah buat konsep yang kami pikir sudah pas buat maba teknik, namun tetap mengusung nilai-nilai solidaritas, senioritas, dan loyalitas…..karena itulah rohnya teknik…hidup teknik

Senin, 180808

06.30 am, lagi duduk-duduk di taman kampus, eh ketemu dengan senior yg sdh sarjana & baru dpt kerja, trus diajak makan coto, nyari” penjual coto di pintu 1, akhirnya dapat, dan dengan tidak tau malu (muka tebal pake bedak 5 centi), melahap 2 mangkok coto, dan 4 ketupat…ahuahua….dalam hati *mumpung gratesss*

Abis itu pulang kerumah trus lanjut ke acaranya teman” Angingmammiri, Blogger Peduli Sejarah.

Overall, acaranya, seru…seru….ada kuis dan games, rame, banyak yg datang, dan ada juga yang bawa keluarga, *melirik ke pak sofyan* sekalian edu wisata … dan yang paling penting, tidak boleh tidak…foto foto foto foto….ah, perasaan dari awal sampe pulang, foto…foto aja kerjaannya…heuheu..

Tempat yang kita kunjungi yaitu Museum kota Makassar, Museum Karaeng Pattingaloang, trus ke Benteng Somba Opu, dan terakhir ke Benteng Fort Rotterdam

  • Museum Kota Makassar

Jujur, ini pertama kalinya saya ke museum ini ..*ditabok, anak makassar durhaka*…Mesum ini , eits salah, museum ini masuk dalam kompleks Balai kota Makassar, didirikan pada zaman kolonial Belanda tahun 1916. Museum ini memiliki berbagai koleksi benda-benda arkeologi serta foto dan dokumen Makassar di masa lalu. Tapi kayaknya museumnya kurang terawat, soalnya kurang bersih dan berdebu. Tapi guidenya asik, pak siapa ya namanya, ah lupa, smangat ngejelasin smua yg ada di museum, mungkin selama ini sepi tamu, jadi energinya tersalurkan smua ke rombongan kita, ahuahua…:-)

  • Museum Karaeng Pattingaloang

Lumayan jauh dari museum kota, karena sudah masuk daerah Gowa. Dan, pengakuan dosa lagi, ini juga kunjungan pertama saya ke museum ini *dipentung pake meriam*. Di depan museum terdapat koleksi meriam kuno yg dulu dipakai waktu perang makassar tahun 1669. Didalamnya terdapat koleksi berbagai jenis bebatuan dinding benteng somba opu, juga senjata jaman dulu, serta peta benteng somba opu yang bisa diliat lewat cermin karena petanya ada di langit” museum, dan cerminnya di bawah.

  • Benteng Somba Opu

Abis makan”siang, ngumpul”cerita””, (tudang sipulung istilahnya) trus kita ke Benteng somba opu, masih di dalam kompleks yang sama. Tapi sayang bentengnya sudah hilang sebagian.

  • Benteng Fort Rotterdam

Tempat terakhir yang kita kunjungi. Museum ini juga punya nama lain yakni museum La Galigo, yang diambil dari nama seorang sastrawan, budayawan, dengan hasil karya luar biasa, berupa perjalanan kehidupan sosial budaya masyarakat sulawesi selatan, manuskripnya -sekarang ada di Belanda- diklaim lebih panjang dari kisah mahabrata.

Kalau ke Makassar, gag afdol kalau gag ke museum ini. Keren ni museum, bersih, rapi, banyak turis yang datang, dan paling pas buat foto-foto

well…well…ini dia skrinsyutnya…

di benteng fort rotterdam

dibenteng somba opu, kok ical gag fokus ke kamera ya…

yg di ujung, mahal amat senyumnya..

punggawanya AM, Nhie, Bu Rara, Ina

Ally, Nanie, Anhie, ical, Mus, ???

Dan acara penutup, duduk”di pantai, sambil menikmati es kelapa muda, tapi saya gag ikutan, soalnya Cakra (teman SMA) ngajak ke rumah Hendra acara sukuran rumah baru, dan nonton pilem disana sampai jam 11, abis itu pulang ke kampus….gag pulang ke rumah…heuheuehue…

yaaa….itu saja, sekian dan terima kasih…

..

..

..

..

..

eh blum…masi ada….sabar ya…*dipentung pembaca*

Selasa, 190808

Singkat aja, pergi ke pameran seni, budaya, dan kreativitas, Pekan merah putih AngingMammiri. Jadi ceritanya angingmammiri, ambil bagian di acara ini. Acaranya, ada pameran barang dagang seni dan budaya, pameran hasil karya seni dan kerajinan lokal, pameran lukisan, pameran hasil karya seni penyandang cacat, serta pameran keahlian para penyandang cacat.

Salut deh, sama teman”di angingmammiri, gag berhenti melakukan kegiatan, terus berkarya dan berkreasi.

Smoga tenaganya tetap full…

Eh, acara selanjutnya apa ya??? harus ada liburan ni sebelum ramadhan, ke malino atau tanjung bira, atau ke mana kek…hhohoho…atau nobar aja..okey…*uang cal, uang…klo ko mau bayarki, bisaji*…:lol:

Ntar Ramadhan, klo ada buka puasa bareng, atau sahur on the road, calling ya…:lol:

ok, terakhir, klo acaranya AM lagi, tolong ya pake baju seragam smua, biar lebih kompakan…, klo blum punya, ya beli…hehe..:D

Advertisements