unbelievable, unbelievable, remarkable tennis, sensational tennis, amazing game, drama at wimbledon.

Ya, gag ada lagi kata-kata yang bisa menggambarkan pertandingan semalam, selain Greatest wimbledon final ever, unbelievable…

Saya sedih saudara-saudara, saya sedih, jagoan saya RF kalah dan gagal mengukir rekor wimbledon 6 kali berturut-turut. Padahal sebelum pertandingan saya sangat optimis kalau RF bisa mempertahankan gelarnya, tapi ya apa mau dikata, mainnya RF melempem, banyak melakukan unforced error, ditambah mainnya RN yang memang luar biasa, nadal really did a great job.

Setelah dua tahun sebelumnya dipecundangi oleh Roger Federer, akhirnya Rafael Nadal bisa merebut gelar wimbledon, yah dia berhasil meraih ambisinya.

Nadal berhasil mengalahkan Federer dengan skor 6-4, 6-4, 6-7, 6-7, 9-7, dengan pertarungan yang super duper ketat, dan menegangkan. Final semalam merupakan final wimbledon yang paling lama dalam sejarah, 4 jam 48 menit, dan menjadi pertandingan paling menegangkan di dunia tenis.

Saya sampai gag tidur semalam. Coba bayangkan, mulai main sekitar jam 1/2 10 malam, dan selesainya jam 1/2 5, tepat suara masjid dekat rumah berbunyi, pertanda solat subuh. πŸ™‚

Ah, semalam saya kuciwa berat dah, gag nyangka RF bisa ketinggalan 2 set pertama, sempat hopeless, tapi pas set ketiga, tie break 6 – 6, ah sudah gag ada harapan, tapi untungnya RF bisa rebut set ketiga, jadi masih bisa memperpanjang nafas, skor 2-1, masi buat RN.

Di set ke empat lagi-lagi tie break, dan RF kembali merebut set ke-4, skor jadi 2 – 2. Pertandingan tambah seru.

Di set penentuan, gag ada yg berhasil break, sampe skor 7-7, akhirnya RN ngebreak service-nya RF, skor 8 – 7 buat RN.

RN pegang serve, saya sudah nyerah, bolanya nadal, mustahil di break, skor 40 – 30, lalu deuce, 40 – 40, trus advantage buat roger, trus deuce lagi, abis itu advantage buat nadal….. forehand keras nadal, dibalas roger, tapi sayang bolanya roger kena net, yaah…

Nadal, tersungkur, menangis bahagia….wimbledon has a new champion…!!!

Congrats buat Nadal dan para fansnya

Roger, u will always be the king

i’m sure, Roger comes back next year with a better backhand to regain the title!!

Can’t wait for next year..

