Currently listening : Jason Mraz with You and I both

Dan Minggu pun tiba….

Dengan kebosanan yang amat sangat melanda jiwa, akhirnya pergi juga nonton…yihauuu..!!!

Yuhuiiii…..wuahauahuaha….ADA BIOSKOP BARU DEKAT RUMAAAAAAAHHHH….wkwkwk….*mari berjoget ria*

Cinema 21 (to), di makassar town square (matos), baru seminggu openingnya, dan masi promo, tiap hari harga nomat….ahuahua…..*patut dipertahankan* . Tempatnya tuh ya…cecece……mantap pisan euy..keren, keren, comfort, cozy banget lah pokoknya, trus tempatnya dibuat kayak lorong’ gitu (yaelah, dr dulu emang bioskop kyk gitu), trus karpetnya itu empuk banget….*coba bisa tiduran disitu, huuu…sdh ngorok sy, abis pewe sih*,   yaelah ni org dr kampung mana sih….

Pokoknya itu ‘to’ belum resmi dibuka kalau sy blum nonton disitu, jadi tadi sempat ada acara potong tumpeng & potong pita oleh ichal……ahuahua..lebay…

Nontonnya tadi sama adekku (ephie), tapi sebelumnya ditemenin ke sports station mau beli spatu tas, huh, dasar tu anak nafsu belanjanya ga bisa ditahan, dari kemarin merengek-rengek minta dibeliin, dan bodonya mama akhirnya luluh, eh akhirnya dikasi duit dia. Sempat sih mupeng juga tadi tapi mau gimana, ga ada duit, tanggal segini BLT ku sdh habis…hehehe…..

Abis itu ke “to” nonton kungfu panda, dasar tu anak nonton lagi, padahal kemarin dia dah nonton ma temannya, huu dasar ratu nomat, baru seminggu opening, eh dianya sdh 3 kali nonton disitu, bahaya bahaya..bisa” kampusnya pindah ke ‘to’, palagi sekarang deket rumah n kampus

Ok, lanjut deh mau ngereview pilem Kungfu Panda, banyak bacot tuh di atas…

Jadi gini, nonton ni pilem sdh niat dari kemarin” , sdh nafsu, pas liat promonya secara yang main tu bintang” nomor 1, ada Jack black, Jackie Chan, Lucy Liu, Dustin Hoffman, Angelina Jolie (eh, mustinya ini di taro di awal)….ahauahua….. Lebih tepatnya bukan yang main, tapi yang dubbing, secara ini pilem animasi, jadi sy ga tau yg mana ngisi suara yg mana..

Pilemnya lucu banget dah….ngakak…ngakak…mampus, coba bisa guling”an, satu studio pada autis smua, trus yang sy sukanya banyak pesan” morilnya, ntar deh di bawah sy kasi kutipan”nya.

Ok, back to review, jadi ceritanya gini…..

Panda (Po), anak seorang tukang mie (sumpah, pas liat babenya, ngakag abis deh gw), yg ngefans berat sama para pendekar kungfu, tapi ga bisa ngekungfu karena badannya yg super duper besar.

Trus pemimpin perguruan kungfu (Oogway), punya firasat klo Tai Lung (jahat) akan lepas dari penjara dan mo ngerebut surat pusaka. Makanya Oogway ngadain pemilihan buat milih pendekar naga “Dragon Warrior”.

Ga taunya, secara tdk terduga, Oogway milih si Po sebagai pendekar naga. Po kaget, tapi senang luar biasa, ga nyangka, napa bisa dia yg kepilih, knp bukan murid perguruan sendiri (the furious five). Jadinya kelima murid perguruan smua pada benci Po termasuk gurunya, Shifu, yg kecewa krn muridnya ga terpilih. Tapi karena keyakinan dan kebijaksanaan Oogway akhirnya Shifu dan muridnya pun sadar kalau Po memang ditakdirkan menjadi Dragon Warrior. Tsahhhh….. mo lanjut…..???

Po akhirnya dilatih kungfu oleh Shifu, tapi dasar Po yg gendut dan polos, jadinya sepanjang latihan cuma lucu”an, ….lucu banget deh  pas latihannya…., tapi misinya Po yg berat buat ngalahin Tai Lung (sebenarnya Tai Lung dulu murid kesayangannya shifu, namun berubah jd jahat)

Dan Po akhirnya kuasai satu jurus totok mematikan yg ga ditau oleh Tai Lung.

Trusssss…..trusss…..ya gitu deh, tau kan endingnya,…bisa ditebak kok….

Eniwei, pokoknya, lucu banget deh ni pilem, amat sangat direkomendasikan buat nonton, palagi bersama keluarga tercinta. Tapi bukan cuma lucu doank, banyak pesan moral yg disampaikan. Karakter Oogway yg sangat berwibawa, dengan petuah”nya yg bikin sy jd ngangguk”, dalam banget deh kata”nya.

Yang saya ingat gini :

“Yesterday is history, tomorrow is mystery, and today is a gift, that’s why they call today is present”.

Kan…kan…hebat kan….org”  td pada tarik napas dalam” pas dengernya….halah…lebay….

Hehe…ini jg dibantu sm adek buat ngingetnya, soalnya dia dah 2 kali nonton, jadi apal mati.

Trus ada satu lagi :

“There are no accident” …..tidak ada kata kebetulan….

Yup..yup….tidak ada kata kebetulan, smua butuh proses dan kerja keras, seperti si Po yg kerja keras ga pernah nyerah, dan bukan kebetulan ditakdirkan menjadi Dragon Warrior

Trus ada lagi ni, yg bikin sy takjub, yaitu sikapnya Po yg polos dan apa adanya dan ga pernah nyerah, yg membuatnya disenangi oleh smua orang…..*seandainya sy bisa seperti itu*…

Kan….kan….jd penasaran kan mo nonton…

ok…klo mo nilai ini pilem sy kasi 4 bintang tambah setengah, dari interval 1-5…cukup adil kan???

———————

Hahaha…..pokoknya hepi banget dah ada ‘to’ baru deket rumah (sekitaran 5 kilo), dan cuma sekali naik angkot…..yuhuiiii………

# voto di ambil disini  : sini dan disini, yg juga ngereview disini, sini dan disini

Advertisements